FPTI Kalsel Sedang Bersiap Hadapi Kejurnas di Jatim

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Kalsel sekaligus Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, M Fitri Hernadi di Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah bersiap menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Situbondo, Jawa Timur pada tanggal 6 Desember 2022 mendatang.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Kalsel sekaligus Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan Kontigen FTPI Kalsel yang akan mengikuti kejurnas kelompok umur sebanyak 25 atlet dan official. 

“Ada sebanyak 25 atlet dan official akan berlaga mewakili Kalsel di tingkat nasional,” kata Fitri, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, Atlet panjat tebing Kalsel nantinya, akan mengikuti 28 nomor Pertadingan yaitu Youth D 4 nomor putra putri, Youth C 4 nomor putra putri, Youth B 6 nomor putra putri, Youth A 6 nomor putra putri, Junior 8 nomo putra putri. 

“Mereka berumur 10 sampai 19 tahun junior dengan katagori yang dipertandingkan, lead, speed, boulder dan combined,” ujarnya.

Lalu, para atlet yang akan berlaga ini merupakan hasil seleksi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kelompok Umur (KU) 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS). 

“Besar harapannya, dapat membawa medali pada Kejurnas KU ini,” ungkapnya.

Pada hasil Kejurnas KU 2020 di Aceh 2021, atlet Kalsel memperoleh 4 medali emas, 3 perunggu dengan menempati peringkat 4 besar nasional untuk KU. Sedangkan Jatim yang keluar sebagai juara umum peroleh 7 emas.

Setelah ini, ada lagi Kejurnas umum atau senior yang berlangsung 18-24 Desember 2022 di Bangka Belitung.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah sangat mendukung setiap cabang olahraga, yang akan mengikuti event nasional seperti cabang olahraga panjat tebing.

“Semoga atlet Kalsel mampu berbuat yang terbaik dengan menorehkan prestasi. Apalagi tahun depan sudah dihadapkan babak kualifikasi PON. Ini artinya, mulai sekarang harus dipersiapkan dalam meraih tiket menuju PON 2024 Aceh-Medan,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai