Ketua DPD RI Ajak Kelola SDA Berkeadilan

Kuliah Umum Bersama Ketua DPD Republik Indonesia (RI), AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, di STIE Indonesia, Banjarmasin, Senin (24/5/2021). MC Kalsel/Ar

Dalam lawatan ke Kalimantan Selatan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), AA La Nyalla Mahmud Mattalitti memberikan kuliah umum bertema “Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang Berkeadilan”, di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia, Banjarmasin, Senin (24/5/2021).

“Disinilah pentingnya kita menggalang kesadaran bersama untuk terus menerus bekerja tanpa lelah guna berbuat untuk bangsa dan negara ini, karena perubahan adalah keniscayaan,” ucap La Nyalla.

Dikatakan La Nyalla, DPD RI akan tetap konsisten mengawal kepentingan daerah berlandaskan kebersamaan.

“Membela kepentingan daerah dan seluruh stakeholder yang ada di daerah,” kata La Nyalla.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan SDA pertambangan dan pertanian menjadi penyumbang terbesar dalam pertumbuhan ekonomi di Kalsel.

“Sektor pertambangan masih menjadi andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi provinsi ini, terutama di masa pandemi COVID-19. Tetapi sektor pertambangan tidak dapat menjadi andalan selamanya, namun sementara ini pengelola pertambangan akan terus berlanjut dengan mengedepankan yang berkeadilan antara masyarakat, pengusaha dan lingkungan,” kata Safrizal.

Disebutkan Safrizal, perekonomian Kalsel mulai membaik meskipun belum mencapai angka positif.

“Pemprov Kalsel memiliki target pertumbuhan ekonomi sesuai target. namun, tetap berusaha menekan penyebaran COVID-19 hingga akhir kuartal II tahun 2021 nanti,” tukas Safrizal. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai