Gelorakan Revolusi Hijau, Dishut Kalsel Akan Laksanakan Penanaman di Tahura Sultan Adam

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melaksanakan penanaman dalam menggelorakan revolusi hijau di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin, dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) pada 28 November mendatang.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 3.000 bibit pohon jenis lokal dan langka, seperti bibit pohon ulin, meranti, mahoni, dan buah-buahan yang nantinya akan ditanam di kawasan Tahura Sultan Adam di empat blok berbeda, baleho, konsumsi, sound system dan tenda, serta pengamanan dari Polisi Kehutanan (Polhut) agar pelaksanaannya bisa berjalan sukses dan lancar.

“Jadi pakaian yang digunakan bersama UPTD di lingkup Dishut Provinsi Kalsel akan dibedakan, agar orang tahu bahwa personel yang berhadir nantinya bukan hanya dari Dishut Provinsi Kalsel,” kata Fathimatuzzahra, Banjarbaru,¬†¬†Selasa (22/11/2022).

Dijelaskan Fathimatuzzahra, Pemerintah Provinsi  Kalsel terus menggelorakan gerakan revolusi hijau, yaitu menanam dan menanam yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalsel.

“Kita bersinergi bersama menjadikan kembali Kalsel sebagai sentra kayu dan memfasilitasi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun mengatakan, penanaman pohon salah satu program unggulan pemerintah sehingga perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

“Dari gerakan penanaman pohon sebagai upaya untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai