Pemprov Kalsel Apresiasi Peringatan HUT SMAN 1 Martapura

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi terlaksananya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA 1 Martapura yang juga menjadi momentum tepat untuk berbenah diri, menyatukan gerak langkah, saling memotivasi untuk terus memajukan sekolah ini, demi melahirkan pelajar berprestasi calon penerus bangsa di masa depan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah mengatakan, seiring dengan pesiapan Banua menjelang rencana pemindahan ibukota ke IKN Nusantara di Kalimantan Timur, maka kita memerlukan sumber daya yang berkualitas, siap bersaing dan mau mengembangkan diri. Posisi strategis sebagai gerbang IKN Nusantara akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi.

“Bekal pendidikan menjadi kebutuhan pokok manusia yang berlangsung seumur hidup dan akan menjadi investasi seseorang di masa depan,” kata Husnul, Kabupaten Banjar, Senin (26/2/2024).

Sebagai salah satu institusi pendidikan di Kalsel, Ia yakin SMAN 1 Martapura memiliki komitmen kuat dalam menyiapkan generasi handal yang dibutuhkan Banua dan bangsa ini.

“Saat ini kita berhadapan dengan persaingan yang sangat ketat dan kita seolah berlomba dengan kecanggihan teknologi,” ujar Husnul.

Husnul juga mengingatkan agar di tingkatan sekolah, setiap sekolah dapat meningkatkan prestasi akademik serta aktif melakukan kegiatan ekstrakurikuler yang dapat menyalurkan minat dan bakat siswa. Karena pada waktunya nanti, merekalah yang akan menjadi garda terdepan mewujudkan Indonesia Emas.

“Euforia kegembiraan dalam setiap momen ulang tahun semoga menjadi pemacu agar terus berbenah menjadi lebih baik guna melahirkan generasi berprestasi sebagai penyangga Banua dan mewujudkan Kalsel Babussalam,” ucap Husnul. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai