Inspeksi Umum Kejati Kalsel ke Kejaksaan Negeri Kotabaru

Tim Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) meneruskan Inspeksi Umum ke Kejaksaan Negeri Kotabaru, pada Rabu (31/1/).

Inspeksi dipimpin Asisten Pengawasan Kejati Kalsel, Masnur beserta para Riksa dan auditor yang disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru, Muhammad Fadlan beserta jajarannya.

“Inspeksi dilakukan untuk pemeriksaan secara menyeluruh terhadap kepatuhan seluruh jajaran dalam mempedomani aturan dan petunjuk teknis kinerja maupun anggaran serta kondite perilaku segenap Korps Adhyaksa di Kalsel,” ujar Kasi Penerangan Hukum Kejati Kalsel, Yuni Priyono dalam siaran persnya, Kamis (1/2/2024).

Ia menyebut, hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas, profesionalitas, integritas dan akutanbilitas dalam menjalankan program kerja tahunan dan target kinerja tahun anggaran 2024.

“Inspeksi umum dilaksanakan sesuai surat perintah Kepala Kejati Kalsel, dengan tujuan agar terlaksana pengawasan dalam mendukung tercapainya tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia, serta menjaga ketertiban hukum di Provinsi Kalsel,” ujar Priyono.

Ia menyampaikan, untuk menjaga kualitas kinerja dan pelayanan, Tim Pengawasan berkewajiban untuk berperan aktif sebagai katalisator, konsultan dan Quality Assurance terhadap seluruh capaian output dan outcome kelembagaan sehingga tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan terus terjaga.

“Alhamdulillah, pelaksanaan inspeksi umum pada Kejaksaan Negeri Kotabaru berjalan aman, tertib dan lancar,” ucap Priyono. MC Kalsel/YIN

Mungkin Anda Menyukai