DPD KNPI Kalsel Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat Yang Terkena PHK dan Disabilitas

DPD KNPI Kalsel melaksanakan pemotongan hewan kurban di Kantor KNPI Kalsel, Banjarmasin, Jumat (31/7/2020). MC Kalsel/tgh

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalsel bekerja sama dengan DPD KNPI Kota Banjarmasin melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari PT Pelindo III  Regional Kalimantan, PT PLN KalselTeng dan PDAM Bandarmasin.

Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman mengucapkan terimakasih kepada pada donatur yg berpartisipasi dalam agenda pemuda banua berkurban tahun 2020 ini.

“Momentum hari raya Idul Adha merupakan waktu yang tepat untuk mengasah kepedulian dan gotong royong di tengah masyarakat sebagai jati diri bangsa indonesia terlebih di era krisis akibat pandemi covid-19,” ujar Fazlur kepada Media Center, Jumat (31/7/2020).

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Kalsel, Muhammad Yusuf mengatakan jumlah hewan kurban pada hari ini yaitu satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Sedangkan satu ekor sapi yang lainnya dilaksanakan di kabupaten Tanah Laut.

“Saya berharap dengan berkurban ini bisa memberikan rasa kepedulian terhadap sesama. Selain itu, diharapkan pembagian daging sapi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat agar terhindar dari Covid -19,” ucap Yusuf.

Yusuf menerangkan, sasaran pembagian hewan kurban ini diperuntukan bagi masyarakat yang telah putus kerja dan disabilitas yang ada di Kota Banjarmasin.

“Kita bagikan kepada masyarakat yang terkena PHK dan disabilitas di kota Banjarmasin yang telah mendapatkan kupon,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mengambil hewan kurban diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. “Kita selalu meutamakan protokol kesehatan kalau ingin datang langsung mengambil hewan kurban,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *