Pemprov Kalsel Apresiasi Peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia Tahun 2023

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi Peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia Tahun 2023 yang diselenggarakan pihak Bank Indonesia secara virtual, dan diikuti oleh seluruh kepala daerah dan Kantor Perwakilan BI di seluruh Indonesia.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah menyampaikan apresiasi tersebut sebagai bentuk landasan dan kebijakan perekonomian yang dapat dilakukan di Tahun 2024.

“Alhamdulillah kita hari ini dapat mengikuti laporan perekonomian dari Bank Indonesia, yang mana dalam peluncuran ini kita dapat melihat bagaimana perkembangan perekonomian di Indonesia,” sebut Husnul Hatimah, Rabu (31/01/2024).

Ia menyebutkan dengan adanya laporan itu, perkembangan ekonomi dari berbagai sektor akan diketahui, sehingga menjadi dasar untuk mengambil langkah strategi ke depannya. Pertumbuhan perekonomian yang baik, disebutkan tentunya dengan pengendalian inflasi yang baik pula, kemudian kebijakan-kebijakan yang diambil. 

“Peluncuran laporan ini rutin dilaksanakan, sebagai laporan perekonomian tahunan yang dilaksanakan di setiap akhir bulan Januari,” ujarnya.

Sementara perekonomian di Kalsel disebutkan jika pertambangan, pertanian, dan perkebunan menjadi prioritas, dan selanjutnya akan terus dikembangkan.

“Untuk meningkatkan perekonomian kita, tadi yang menjadi prioritas adalah minerba dan juga pertanian, kemudian kita di Kalsel juga cukup banyak 

di bidang perkebunan. Bidang perkebunan ini yakni kelapa sawit, karet, nanti menjadi hilirisasi yang dapat diolah, diproduksi, dan ditingkatkan ekspornya,” tutup Husnul Hatimah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai