Pencanangan Kampung KB Desa Tambak Danau

Wakil Bupati Kabupaten Banjar, H. Saidi Mansyur menyampaikan sambutan sekaligus meresmikan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Tambak Danau, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Rabu (19/9). MC Kalsel/scw

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB3A) Kabupaten Banjar menggelar acara Pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Tambak Danau, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Rabu (19/9).

Wakil Bupati Kabupaten Banjar, H. Saidi Mansyur dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan kampung KB ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan keluarga kecil berkualitas di tingkat kampung serta sebagai media untuk lebih mendapatkan peran Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Oleh karena itu melalui program – program dan kegiatan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta bidang lainnya seperti pembangunan sarana dan prasarana kampung, pembagunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan secara terpadu dan berkelanjutan.” Ucapnya.

Selain itu, kegiatan kampung KB ini juga sebagai upaya  mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu Terwujudnya masyarakat Kab. Banjar yang sejahtera dan barokah dan misinya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia berbasis pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan kesejahteraan sosial.

Lebih jauh dirinya mengatakan dengan ditetapkannya kampung KB di tingkat kecamatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang benar terhadap berbagai kegiatan yang dilaksanankan pemerintah kepada masyarakat khususnya warga desa yang ditetapkan sebagai kampung KB.

“Sehingga masyarakat semakin terpacu untuk berperan aktif dalam mendukung tercapainya seluruh tujuan pembangunan pemerintah pusat, Provinsi Kalsel dan Kab. Banjar.” Ungkapnya.

Saya juga berharap kedepannya program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta program terkait lainnya di setiap Kecamatan menjadi semakin baik dan sukses sehingga mangantarkan masyarakat Kab. Banjar menuju keluarga yang sejahtera. (scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan