Semangat Gelorakan Kemerdekaan

Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswanysah mewakili Gubernur Kalsel melepas peserta lomba gerak jalan kategori 45 Km di Siring 0 Km Banjarmasin, Jum’at (9/8/2019). MC Kalsel/Jml

Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah kembali melepas peserta lomba gerak jalan kategori 45 Km di Siring 0 Km Banjarmasin, Jum’at (9/8/2019) sore.

Ditemui rekan pers usai pelepasan perserta, Siswansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-74 sekaligus Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-69.

“Ini menandakan bahwa kita sebagai warga negara Indonesia tetap semangat menggelorakan kemerdekaan dengan lomba gerak jalan yang diikuti seluruh lapisan masyarakat dan  dilaksanakan sejak kemarin ini” katanya.

Dengan jarak yang cukup panjang, tentu saja peserta harus memiliki stamina yang cukup kuat. Tidak heran lomba gerak jalan kategori 45 Km ini lebih banyak diikuti oleh anggota TNI-POLRI. Meskipun begitu, tidak sedikit peserta tingkat SMK dan mahasiswa yang turut berpartisipasi.

“Jalan santai kategori 45 Km ini lebih banyak diikuti oleh anggota TNI dan Polri, karena jarak 45 Km ini cukup panjang dan memerlukan stamina yang cukup. Kita 10 Km aja sudah berat apa lagi ini 45 Km. Alhamdulillah masih ada semangat dari anggota TNI-Polri, masyarakat, pelajar, dan mahasiswa” tukasnya.

Di hari sebelumnya, Kamis (8/8/2019) lomba gerak jalan serupa dengan kategori 8 Km dan 17 Km juga dilaksanakan di Siring 0 Km Banjarmasin yang diikuti 96 regu tingkat SD, SMP, SMA, dan umum. Untuk pelepasan peserta kategori 8 Km langsung dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih