Penerima Beasiswa BSI Scholarship Pelajar Kunjungi Perpustakaan Tendean

Perpustakaan Tendean milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan kunjungan dari sejumlah siswa penerima Beasiswa BSI Scholarship Pelajar dari MAN 3 Banjarmasin dan SMAN 5 Banjarmasin belum lama ini.

Mereka terlihat antusias mencari buku yang disukainya berada di rak buku yang tersusun rapi. Setelah itu, mereka asyik dan larut dengan cerita dari buku yang dibaca. Apalagi, suasana yang cukup tenang dan dingin, membuat pelajar dari MAN 3 dan SMAN 3 Banjarmasin betah.

Noviani, mentor penerima Beasiswa BSI Scholarship Pelajar mengungkapkan kedatangannya membawa adik-adik penerima beasiswa ini ke sini untuk mengenalkan Perspustakaan Tendean.

“Kalau mereka sudah tahu dan mengenal lebih dekat Perpustakaan Tendean dan membuat siswa tertarik meminjam buku yang disukainya,” ujarnya melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Minggu (21/1/2024).

Menurutnya, dengan berkunjung ke perpustakaan akan melatih dan membiasakan mereka membaca buku. Kedepannya anak-anak ini merasa membaca itu merupakan keharusan.

“Nantinya, kita harapkan anak-anak memanfaatkan waktu senggang atau libur sekolah pergi ke perpustakaan untuk membaca,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie menyambut baik atas kedatangan pendamping dan penerima Beasiswa BSI Scholarship Pelajar dari MAN 3 Banjarmasin dan SMAN 5 Banjarmasin ke Perpustakaan Tendean.

“Kita berharap para siswa ini lebih sering berkunjung kesini di week end atau pas ada tugas sekolah. Mereka tak hanya bisa mencari refrensi buku untuk mengerjakan tugas, kami juga menyediakan wifi gratis agar pengunjung ingin membuka hp,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai