Kalsel Miliki Lima Destinasi Wisata Buatan

Salah satu destinasi wisata buatan yaitu Danau tamiyang yang berada di Mandikapau Barat kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (8/1/2020). MC Kalsel/ist

Kepala Seksi Promosi Pariwisata Dinas Pariwsata Kalsel, Yosalvina Yovan mengatakan Kalimantan Selatan memiliki lima destinasi wisata buatan.

“Dinas Pariwisata Kalsel mengembangkan lima destinasi wisata buatan yaitu wisata kebun raya banua, danau tamiyang, kiram, pasar terapung siring tendean dan kampung sasirangan,” ucapnya saat ditemui media center di kantor setempat, Rabu (8/1/2020).

Menurutnya, lima destinasi wisata buatan antara lain Kebun Raya Banua yang baru diresmikan pada 2016 silam, destinasi yang di suguhkan yaitu traveler bisa mengajak anak-anak bermain sambil belajar.

Danau Tamiyang memiliki keindahan permukaan danau yang membiru dengan latar belakang bukit di belakangnya membuat danau terlihat eksotis.

Leaflet Destinasi Wisata Buatan Kalsel yang di kelola oleh Dinas Pariwista. MC Kalsel/tgh

Pasar Terapung Siring Tendean, merupakan pasar di atas perahu di sungai Martapura. Pasar ini menyediakan berbagai macam buah-buahan, sayuran dan makanan khas Banjar.

Kampung Sasirangan, adalah tempat pembuatan kain batik khas Banjar yaitu kain sasirangan yang di buat menggunakan cara tradisional.

Selanjutnya, Cahaya Bumi Selamat yakni Martapura, selain dikenal sebagai Kota Serambi Mekkah, juga dikenal sebagai Kota Intan (Diamond City) dengan berbagai permata dan beragam produk kerajinan daerah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan