Dispersip Kalsel Lakukan Penandatanganan Maklumat Pelayanan, Pakta Integritas dan PK 2024

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penandatanganan maklumat pelayanan, pakta intergritas dan perjanjian kinerja (PK) 2024 di aula kantor setempat, Banjarmasin, Jum’at (19/1/2024).

Penandatanganan tersebut diikuti sebanyak 188 ASN Dispersip Provinsi Kalsel yang terdiri dari 92 orang PNS, 2 orang PPPK, dan 94 orang Tenaga Kontrak.

Penandatanganan maklumat tersebut diawali Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie diikuti Sekretaris, seluruh Kabid dan karyawan.

Sebelum melakukan penandatangan maklumat, seluruh karyawan mengucapkan ikrar integritas dan perjanjian kinerja 2024 yang dipimpin Sekretaris Dispersip Kalsel, Endang Camsudin.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Dispersip Kalsel Nurliani menuturkan, maklumat Pelayanan ini menegaskan komitmen Dispersip Kalsel untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara layanan dengan baik, dan sesuai standar yang telah ditetapkan.

ÔÇťAdapun Pakta Integritas adalah untuk memperkuat komitmen Dispersip Kalsel dalam menjaga kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara RI 1945, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Nurliani.

Dia menambahkan, penandatanganan ini juga sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, serta komitmen untuk menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran, dalam memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel.

Tidak hanya itu, perjanjian kinerja ini juga sebagai tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran sebagai dasar kepala dinas untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan atau kemajuan kinerja staf.

Nurliani pun berharap, melalui penandatanganan Maklumat ini, seluruh jajarannya bisa memberikan kinerja dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan menjadikan Dispersip Kalsel lebih baik lagi kedepannya.

“Meskipun beberapa indikator kinerja Dispersip Kalsel seperti tingkat kegemaran membaca, indeks pembangunan literasi masyarakat dan pengelolaan kearsipan telah melebihi capaian rata-rata nasional, kami akan terus berupaya meningkatkannya. Karena prinsip kami di tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin, dan kami berkomitmen untuk mencapainya,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai