Pemprov Kalsel Siapkan Sejumlah Event Pariwisata Unggulan di 2024

Dalam rangka memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Banua, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel akan terus menggelar event pariwisata unggulan.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, M Syarifuddin menuturkan pada tahun 2024 ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah event pariwisata unggulan seperti Festival Tour de Loksado, Festival Budaya Pasar Terapung dan lainnya.

“Tahun kita juga berencana melaksanakan kembali festival budaya internasional dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Kalsel, dimana pada tahun sebelumnya event ini kita sandingkan pelaksanaannya dengan Festival Budaya Pasar Terapung,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (9/1/2024).

Syarifuddin mengungkapkan, pada tahun sebelumnya, pihaknya berhasil mendatangkan delegasi dari empat negara, diantaranya Korea Selatan, Romania, Turki, dan Taiwan.

“Sedangkan untuk tahun ini kita berencana untuk mengundang 10 negara untuk mengirimkan delegasinya guna berpartisipasi pada event Festival Budaya Internasional tersebut,” jelasnya.

Guna mensukseskan hal tersebut ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri RI dan stakeholder terkait lainnya.

“Rencana negara yang akan kita datangkan nanti itu ada dari Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Barat, Eropa, dan Amerika,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai