Pemprov Kalsel Imbau ASN Salurkan Bantuan untuk Penanganan Kebakaran Ponpes Al-Falah

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, saat meninjau kondisi pascakebakaran di Ponpes Al-Falah. MC Kalsel/Rns/dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan masih menunjukan kepedulian terhadap kebakaran yang menimpa pondok pesantren Al-Falah pada Kamis (15/7) lalu.

Dalam surat edaran tanggal 21 Juli 2021, Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, mengimbau ASN di lingkungan pemerintah setempat untuk memberikan bantuan, yang diharapkan dapat meringankan beban.

Sebelumnya, pada hari Jumat (16/7) Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, telah meninjau langsung kondisi pascakebakaran dan menyalurkan bantuan sebesar Rp300 juta yang bersumber dari APBD.

“Secara pribadi saya juga memberikan bantuan yang jumlahnya kita rahasiakan,” kata Safrizal.

Diketahui, kebakaran di pondok pesantren Al-Falah menghanguskan 12 buah kelas, 9 buah asrama, toko kitab dan mengakibatkan kerugian lainnya.

Safrizal pun berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu agar proses pembelajaran bisa berjalan normal.

“Sekali lagi saya ucapkan turut berduka atas musibah yang terjadi. Kita petik hikmah dan kita ambil pembelajaran. Dunia pendidikan apalagi pendidikan islam harus terus tetap berjalan agar dapat membekali anak muda,” pungkas Safrizal. MC Kalsel/AY/Rns

Mungkin Anda Menyukai