Ferdinand Siagaian Buka Latsar CPNS Gelobang Terakhir

Banjarmasin, humas info_Angkatan IV Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel dengan jumlah peserta  154 orang yang terdiri dari Golongan II sebanyak 119 orang dan Golongan III sebanyak 35 Orang.Senin (06/08) pagi, bertempat di Aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel Kampus II Ambulung.
Sebelumnya gelombang ke-I,ll,dan lll telah dilaksanakan pada Kampus I dan Kampus II BPSDMD Provinsi Kalsel yang diikuti sebanyak 400 peserta yang terbagi menjadi 10 angkatan.Kegiatan ini merupakan agenda Kemenkumham untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan professional.
Di era pemerintahan yang sekarang, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangat besar, antara lain: Pertama, tuntutan profesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat. Kedua, tuntutan solusi terbaik yang stratejik dan aktual sebagai respons atas kebijakan dan permasalahan yang muncul. Ketiga, tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid dan sinergis di berbagai lapisan penugasan. Keempat, tuntutan untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan. Kelima, tuntutan kondisi prima para Aparatur Sipil Negara untuk mengabdi sesuai dengan kompetensinya.
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dalam sambutannya menyampaikan, “Saya mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya bencana alam di Lombok dan sekitarnya, saya meminta kepada para CPNS untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai dan saya tidak mau mendengar ketika bertugas harus profesional dan berintegritas tinggi karena saya tidak segan-segan untuk melaporkan langsung kepada Bapak Menteri untuk diambil tindakan tegas.”Kata Kakanwil sekaligus membuka acara Pembukaan Latsar angkatan terakhir ini.
Secara simbolis Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian didampingi Kepala BPSDMD Provinsi Kalsel H.Muhammad Nispuaini memasangkan tanda peserta kepada perwakilan peserta disaksikan langsung Para Pimpinan Tinggi Pratama diantaranya Kepala Divisi Keimigrasian, Dody K Halilintar dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi beserta Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Kantor Wilayah dan para Widyaiswara dilingkungan BPSDMD Provinsi Kalsel.
Sementara itu dalam laporannya Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy selalu Ketua Panitia menyapaikan, “Pelaksanan kegiatan Latsar CPNS Kemenkumham Kalsel gelombang terakhir  yang dimulai tanggal 6 Agustus – 1 Desember 2018 yang diikuti golongan III dan II 3 angkatan 11, 12, 13.Dengan dilaksanakannya gelombang IV ini maka dapat kami sampaikan seluruh CPNS dilingkungan Kemenkumham Kalsel yang berjumlah 554 orang telah dan dalam proses Latsar.”(humas kanwil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan