Pastikan Atlet Sehat, KONI Kalsel Gelar Tes Swab PCR

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel menggelar test swab PCR bagi atlet, pelatih beserta staf KONI, menjelang keberangkatan pelaksanaan PON XX 2021 di Papua di aula kantor KONI Kalsel, Banjarmasin, Rabu (22/9/2021).

Guna pastikan Atlet Kalsel dalam keadaan sehat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel menggelar test swab PCR bagi atlet, pelatih beserta staf KONI, menjelang keberangkatan pelaksanaan PON XX 2021 di Papua.

Para peserta swab PCR ini terdiri atas kontingen Kalsel yang akan berangkat ke Papua keesokan harinya, di antaranya cabor dayung, biliar dan panjat tebing.

Tenaga Medis Kontingen PON Kalsel, dr Ryan Feizal mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat wajib sebagai syarat penerbangan.

“Ini menjadi syarat para atlet, pelatih untuk berangkat ke PON di Papua,” katanya, kepada awak media di aula kantor KONI Kalsel, Banjarmasin, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, mengenai hasil test PCR yang digelar hari ini dapat dilihat langsung di aplikasi Peduli Lindungi. “Hasil akan diinput langsung di aplikasi peduli lindungi, bisa dilihat pada malam ini,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia mewanti-wanti agar setiap kontingen dapat menjaga diri masing-masing, agar terhindar dari kendala non teknis. Jaga kesehatan agar tidak terpapar COVID-19 dan patuhi prokes kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan dan prokesnya agar semua aman dan terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Sub Wakil Ketua Kontingen Kalsel Cluster Mimika, Fitri Rifani berharap setiap atlet dapat memberikan hasil terbaik untuk kontingen Kalsel. Terdapat enam cabor perwakilan Kalsel yang akan berlaga yaitu Aeromodelling, Atletik, Bola Basket, Panjat Tebing, Biliar dan Judo.

“Kita harapkan setiap cabor yang berlaga di Kabupaten Mimika mendapat medali,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai