Kabupaten Tapin Raih Juara Umum Kejurprov Esport Paman Birin 2023

Perhelatan Festival Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Esport Paman Birin 2023 mulai dari tanggal 11-15 Desember di Gor Hasanuddin Banjarmasin sukses digelar dan menghasilkan juara.

Adapun juara umum pada even Kejurprov esport yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota se Kalsel ini diraih oleh Kabupaten Tapin dengan torehan 3 medali emas.

Penyerahan hadiah dan piala langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel Hermansyah diwakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga, Asfia Urrahman didampingi Sekretaris Umum Esport Indonesia (ESI) Kalsel, Handoko.

Dikesempatannya, Asfia Urrahman mengucapkan selamat kepada pemenang dan berharap bahwa ini bukan prestasi tertinggi mereka.

“Kita harap mereka bisa meningkatkan prestasinya lagi, karena ini merupakan pembinaan dan targetnya bukan hanya untuk di daerah melainkan Nasional,” katanya, Jumat (15/12/2023) malam.

Pada Kejurprov ini, ada 10 nomor yang dipertandingkan dari delapan kategori yakni, Mobile Legends Beregu, PUBG Mobile Beregu Putra, PUBG Mobile Beregu Putri, Free Fire Beregu, Free Fire Tunggal, Lokapala Beregu, E-Football 2023 Tunggal, FIFA 23 Tunggal, Tekken 7 Tunggal, dan Battle Of Guardians Tunggal.

Lalu untuk para juara, Tapin 3 emas, HSS 2 emas 2 perak 2 perunggu, HSU 1 emas 2 perak 1 perunggu, Banjarbaru 1 emas 2 perak, Tanah Laut 1 emas 1 perak 1 perunggu, Banjar 1 emas 1 perunggu, Banjarmasin 1 perak 4 perunggu, dan Batola 1 perak.

Sementara itu, Kapten Tim e-sport Tapin, Rian Fauzi merasa bersyukur atas torehan timnya pada even kejurprov ini.

“Kita sungguh tidak menyangka bahwa tahun ini mampu menjadi juara umum Kejurprov e-sport, karena pada tournament sebelumnya kita berada di keterpurukan, namun dengan latihan serta banyaknya tournament yang kita gelar kita bisa meraih hal ini,” kata Rian. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai