Biro Organisasi Mendapatkan Penghargaan dari Gubernur Kalsel, Juara 1 AMPK Kategori Media Sosial

Ist

Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan kembali meraih penghargaan lintas Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kalsel di penghujung Tahun 2023.

Kali ini raihan penghargaan itu datang dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, yakni peringkat pertama pada Apresiasi Media Pemerintah Provinsi Kalsel (AMPK) Tahun 2023, khususnya pada kategori Media Sosial.


“Dalam perspektif saya sebagai aparatur, pemerintah sangat perlu dan wajib menginformasikan kepada masyarakat mengenai kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Galuh Tantri Narindra, Kepala Biro Organisasi Kalsel, Jumat (8/12/2023).


Ia juga menyebutkan jika fungsi dalam menginformasikan kebijakan sebagai upaya agar lebih dekat dengan masyarakat.


“Kalau bahasa saya sebelum release kebijakan perlu ‘taste in the water’ untuk mengetahui respon awal masyarakat,” lanjutnya.


Tentunya, tujuan itu selain lebih dekat juga bisa mendengar langsung respon dan tanggapan masyarakat sebagai bahan evaluasi dalam perbaikan pelaksanaan pekerjaan di Biro Organisasi Setda Provinsi Kalsel, juga merupakan bagian uji publik agar masyarakat mengetahui dan berperan serta dalam penyusunan standar pelayanan publik.

Dalam pengelolaan media sosial, Biro Organisasi melakukan manajemen dengan membentuk tim kreatif yang membahas tentang rencana program yang akan dipublikasikan, terdiri dari kegiatan seremonial, informasi, dan beyond content.


Adapun sajian konten yang disuguhkan merupakan hasil dari pengarahan agar bisa menarik, jadi tidak hanya sekedar tayang, sehingga diharapkan ada feedback dari masyarakat.


“Terima kasih semua apresiasinya, semoga memacu lebih baik lagi dalam pengelolaan pemerintahan, “Bergerak untuk Reformasi Birokrasi Berdampak,” tutup Galuh Tantri Narindra. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai