Rakor Kesiapsiagaan dan Penandatanganan Komitmen Renkon

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan koordinasi bersama stakeholder dan instansi terkait sebagai upaya pencegahan bencana di Kalsel di aula BPBD Kalsel, Banjarbaru, Jumat (8/12/2023).

Plh Kepala BPBD Kalsel, Bambang Dedi Mulyadi menyebutkan koordinasi dilakukan untuk memantapkan kolaborasi terkait penanganan, pencegahan dan penanggulangan bencana di Kalsel.

“Sebagai mana kita ketahui, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor telah menerbitkan sebuah regulasi dimana Kalsel terhitung dari tanggal 28 November 2023, kita berstatus siaga banjir, angin puting beliung dan tanah longsor (Batingsor),” ujarnya.

Bambang juga menyampaikan pesan gubernur, jika semua pihak harus siap, terutama dalam menyiapkan regulasi kebencanaan secara terukur, juga menyiapkan kapasitas SDM tenaga kebencanaan.

“Pesan selanjutnya yakni semakin meningkatkan sarana dan prasarana siaga kebencanaan dan terus tingkatkan upaya-upaya kolaborasi juga gotong royongdalam hal penanggulangan bencana,” lanjutnya.

Pada rakor ini, juga dilakukan Penandatanganan Komitmen Rencana Kontigensi (Renkon) Provinsi Kalsel Tahun 2023. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai