RSGM Hasan Aman Targetkan 2020 Naik Tingkat ke Tipe A

RSGM Gusti Hasan Aman. MC Kalsel/ist

Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman Banjarmasin, Sapta Rianta Hutasoit menginginkan RSGM Gusti Hasan Aman Menjadi satu-satunya Rumah Sakit pendidikan di Indonesia dengan berupaya untuk naik menjadi tipe A agar struktur organisasi bisa bertambah.

“Tahun ini kita akan lakukan reakreditasi, karena tahun 2017 sudah akreditasi dan tahun ini reakreditasi kembali sebab sudah tiga tahun dan semoga paripurna kembali,” ujarnya kepada Media Center di ruang kerjanya, Senin (27/1/2020).

Untuk menjadi RSGM pendidikan tentunya harus melakukan kegiatan pendidikan dan anggaran untuk pendidikan bertambah. Selain itu juga karena sudah menjadi RSGM pendidikan untuk struktur organisasi yang sekarang masih belum memadai.

“Artinya didalam RSGM pendidikan harus ada kepala bidang pendidikan, harus ada kabid penelitian dan struktur kita yang sekarang belum ada,”tuturnya.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Sapta Rianta Hutasoit memberikan keterangan kepada media center di ruang kerjanya, Senin (27/1/2020). MC Kalsel/tgh

Oleh karena itu RSGM Gusti Hasan Aman di tahun ini akan berupaya untuk bisa naik menjadi RS tipe A agar struktur organisasi nya juga bisa bertambah I.

“Kalo sekarang struktur organisasinya dibawah direktur cuma ada empat yaitu kepala seksi, nanti kalo sudah jadi tipe A tentu di harapkan ada wadir, KB, Kasubid, dan Kasi,” ungkapnya.

Selanjutnya Sapta mengatakan jika sudah menjadi RSGM tipe A dan struktur organisasi bertambah tentunya tujuan RS pendidikan dapat terlaksana dengan terpenuhinya struktur-struktur yang seharusnya.

Meski RSGM dan RS Ansari Saleh sama-sama tipe B hanya saja RSGM Gusti Hasan Aman merupakan RS khusus dan RS Ansari Saleh tipe B umum.

“Sama B tapi strukturnya berbeda, struktur kita yang sekarang berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 41, jadi nanti jalan yang kita tempuh adalah dengan berupaya naik kelas,” jelasnya.

Sementara itu, RSGM Gusti Hasan Aman untuk sarana dan prasarana jumlah SDM nya sudah tercapai dan tinggal menunggu restu dari Pemerintah Daerah.

“Tentunya dengan persyaratan yang sudah kita penuhi, ikuti prosedurnya kita ajukan, dan dinilai kembali,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan