Turnamen Gateball Dinas PUPR Kalsel Berjalan Sukses

Turnamen Gateball dalam rangka hari Bakti PU ke-78 yang digelar mulai tanggal 28-30 November di Lapagan Gateball Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), berjalan sukses dan lancar hingga menghasilkan juara. 

Adapun juara pada dua kategori yang pertama dikategori Beregu Bebas Campuran juara pertama PJN 2 Kalsel, juara kedua Pergatsi Tanah Bumbu, juara tiga BWS Kalimantan III dan juara empat SKPD Dinas PUPR Kalsel. 

Sedangkan kategori Triple Bebas juara pertama Dinas PU Kaltim, juara dua Dinas PUPR Kalsel, juara tiga BP2JK Kalteng dan juara empat SKPD Dinas PUPR Kalsel. 

Penyerahan hadiah dan tropi langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel, Ahmad Solhan didamping Sekretatis Andri Fadli dan Kabid Bina Marga, Azan Syariful Muaz.

Dikesempatannya, Ahmad Solhan mengucapkan selamat kepada para juara turnamen gateball antar PU ini. “Kami ucapkan selamat kepada yang telah meraih juara turnamen ini. Apalagi kita lihat dipartai final para peserta sangat luar biasa permainan gateball. Olahraga gateball ternyata sangat berkembang di kalsel,” kata Solhan, Kamis (30/11/2023). 

Solhan mengatakan turnamen ini tidak hanya merupakan ajang pertandingan olahraga gateball semata, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi pemerintah, khususnya di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang. 

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya. Ini juga sebagai ajang pembinaan dan sekaligus mengasah kemampuan para atlet gateball,” ujarnya. 

Ia berharap olahraga gateball semakin dikenal dan digemari oleh masyarakat. Olahraga ini tidak hanya untuk kalangan lingkup Dinas PUPR, namun juga dapat menjangkau masyarakat luas.

“Semoga turnamen gateball ini dapat memicu semangat untuk memasyarakatkan olahraga, sehingga olahraga ini terus berkembang dengan pesat di masyarakat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai