Promosikan Produk IKM, Dekranasda Kalsel Berpartisipasi di Tala Expo

Stan Dekranasda Provinsi Kalsel pada Tala Expo, di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari Kabupatem Tanah Laut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam hal ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) berpartisipasi mempromosikan produk kerajinan Industri Kecil Menengah (IKM) pada Tanah Laut (Tala) Expo yang diaelenggarakan di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari dari 29 November hingga 03 Desember 2023.

“Maka dari itu, produk kerajinan unggulan IKM yang kami promosikan, seperti kain dan baju sasirangan, tas purun tikus, batu permata dan lainnya,” kata Ketua Bidang Pembinaan Promosi dan Pemasaran, Hasbullah mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah, di Banjarmasin, Kamis (30/11/2023).

Hasbullah menyebutkan, terlebih dahulu produk kerajinan IKM yang dipromosikan pada Tala Expo memang telah diseleksi agar produk kerajinan bisa diminati banyak pihak.

“Mudah-mudahan produk kerajinan yang telah dipromosikan bisa mendapatkan kontrak dagang dan bisa go international,” tutur Hasbullah.

Sebagai mitra kerjanya, lanjut Hasbullah, Dinas Perindustrian telah mendukung penuh para pelaku IKM dalam memasarkan produk daerah agar bisa diminati pasar domestik dan pasar ekspor.

“Kami ingin para pelaku usaha di Kalsel termotivasi dalam mengembangkan produknya agar bisa lebih memperluas jaringan pasar,” ungkap Hasbullah.

Lebih jauh Hasbullah mengatakan, pihaknya memiliki peran penting dalam memajukan potensi produk kerajinan yang bernilai ekonomi untuk peluang usaha.

“Alhamdulillah produk yang telah dipromosikan dari kemarin itu banyak pengunjung yang datang ke stan dan lebih tertarik dengan kain sasirangan sehingga dapat meningkatkan nilai tambah perekonomian pelaku IKM,” jelas Hasbullah. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai