Pemprov Kalsel Dukung Peningkatan IPLM Kabupaten Batola

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) mengapresiasi dan mendukung upaya peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Kuala.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dispersip Provinsi Kalsel Nurliani Dardie yang diwakili Sub Koordinator Pelayanan dan Kerjasama Perpustakaan, Ermawati saat menghadiri Talkshow Literasi bersama Bunda Literasi Kabupaten Batola dan penulis lokal asli Banua beberapa waktu lalu.

“Kami sangat senang Dispersip Kabupaten Barito Kuala mengadakan Talkshow ini, dan kami pun sangat mendukung upaya tersebut untuk meningkatkan IPLM masyarakat setempat,” kata Erma, Kamis (30/11/2023).

Erma menuturkan, bahwa saat ini IPLM di Kabupaten Batola masih rendah, sehingga dengan adanya Talkshow tersebut bisa membantu meningkatkan IPLM Kabupaten Batola.

“Selain Talkshow, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala bisa melakukan sejumlah upaya lainnya untuk meningkatkan IPLM nya, diantaranya promosi minat baca ke sekolah-sekolah baik itu dari tingkat PAUD, SD, SMP, dan SMA,” tukasnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Bunda Literasi Kabupaten Barito Kuala, Suharyanti, kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten Batola, Zulkipli Yadi Noor, dan penulis asli Banua, Randu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai