Pangdam VI/ Mulawarman Apresiasi Kerjasama Pemkab Tanbu Dengan TNI Terkait Pertanian

Ramah Tamah Pangdam VI/Mulawarman Dengan Bupati Tanbu di Makodim 1022/Tnb

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Panglima Kodam Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji sangat mengapresiasi kerjasama pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan pihak  TNI di jajaran Kodim 1022 Tanbu dalam hal ketahanan pangan daerah.Ketika dikonfirmasi Media di Makodim 1022/Tnb pangdam VI/ Mulawarman Mengatakan,” latar belakang  kerjasama itu, Mentri pertanian sudah melakukan MOU dengan panglima TNI. Kemudian  Kodim di daerah sudah menggandeng pihak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKD) termasuk Bupati untuk bersama menjaga ketahanan pangan di daerah.

Tindaklanjut dari kerjasama itu Pemkab Tanbu yang atas inisiasi Bupati Tanbu Mardani H Maming  sudah melakukan upaya peningkatan produktivitas hasil pertanian melalui sistem tekhnologi yang berbeda dari kebiasaan yang dilakukan  masyarakat,” ungkap Mayjend TNI Sonhadji.

“Terbukti, untuk menanam padi dengan berbagai varietas, Bupati rela menyewa lahan untuk mencoba menanam padi, maka akan ketahuan beda hasil tanam melalui sistem tekhnologi dari ahli pertanian dibandingkan  jenis  bibit yang biasa dipakai masyarakat,” kata Pangdam saat kunjungan kerja di Kodim 1022/Tnb, kamis (27/04) .

Pangdam VI/ Mulawarman Menambahkan,” melalui pola yang sudah diterapkan Pemkab Tanbu maka hasil sistem pola tanam yang baik  akan diketahui oleh masyarakat  petani secara luas.
Diharapkan sistem yang sudah dijalankan Bupati Tanbu bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,”pungkasnya. (Rel/ red)

Sumber : Obsesinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan