Pemprov Kalsel Harapkan Menwa Suryanata UNISKA Banjarmasin Jadi Pionir Perwujudan Bela Negara

Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Subhan Nor Yaumil, Banjarmasin, Selasa (22/2/2022). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi serah terima jabatan Komandan Menwa Suryanata Satuan 604/MAAB UNISKA Banjarmasin.

Gubernur Kalsel yang diwakili Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Subhan Nor Yaumil, mengatakan menjadi anggota Menwa mempunyai kebanggaan tersendiri, karena para anggota Menwa merupakan sumber daya yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI, sebagai perwujudan sistem pertahanan keamanan rakyat.

“Anggota Menwa diharapkan dapat menjadi pionir dan garda terdepan dalam perwujudan bela negara. Apalagi di setiap zamannya usaha bela negara ini memiliki tantangan yang berbeda-beda,” kata Subhan, Banjarmasin, Selasa (22/2/2022).

Dia berharap, serah terima jabatan ini mampu memompa semangat dan motivasi untuk terus mempertahankan eksistensi Menwa Suryanata Satuan 604/MAAB UNISKA Banjarmasin sebagai organisasi dan garda terdepan kekuatan sipil dalam pelaksanaan bela negara.

“Meski berbeda zaman, namun semangat dan tujuan dari bela negara tidak berubah. Semangat dan kesadaran bela negara harus terus kita tanamkan dan wariskan dari generasi ke generasi, karena bela negara merupakan hak dari setiap warga negara,” tukas Subhan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai