Tahun 2021, PUPR Kalsel Prioritaskan Pembangunan Dua Jembatan Jalan Mataraman-Sungai Ulin

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib, saat ditemui di ruang kerjanya, Banjarbaru, Selasa (29/12/2020). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel pada tahun 2021 akan memprioritaskan pembangunan dua jembatan di daerah jalan Mataraman-Sungai Ulin Kabupaten Banjar, yaitu jembatan mali-mali dan mudam.

“Jadi program kerja 2021 yang diprioritaskan yaitu pembangunan dua jembatan di Jalan Mataraman-Sungai Ulin dengan total panjang jembatan mali-mali 60 meter dan mudam 30 meter,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib, Banjarbaru, Selasa (29/12/2020).

Menurut Yasin, pembangunan jembatan tersebut dibagi menjadi dua paket pekerjaan. Paket pertama sebesar Rp26 miliar dan paket kedua sebesar Rp15 miliar dan ditargetkan akan selesai akhir tahun 2021. Dua jembatan yang dibangun berada di kawasan jalan melewati sungai riam kanan dan sungai jingah habang.

“Apabila proses jembatan ini selesai. Maka masyarakat bisa melintas di jembatan serta lahan juga sudah selesai. Dan untuk sekarang tahap lelang,” ucapnya.

Selain itu, ruas jalan Mataraman-Sungai Ulin dibangun untuk memecah kepadatan kendaraan yang melintas di Jalan A. Yani menuju wilayah Banua Enam yang selalu terjadi kemacetan ketika pelaksanaan Haul Guru Sekumpul dan arus mudik.

“Jadi nanti ada alternatif jalan. Karena jalan Martapura padat sekali dan juga mungkin pas Haul Guru Sekumpul yang akan datang bisa digunakan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai