Pemprov Gelar MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kalsel 2023

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pembukaan seleksi MTQ VII Korpri Nasional tingkat Provinsi Kalsel. Event MTQ Korpri 2023 merupakan event berjenjang bagi ASN dari tingkat daerah hingga tingkat nasional, Banjarbaru, Selasa (21/11/2023).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemeritahan Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel, Sulkan menyampaikan, ASN yang mewakili Provinsi Kalsel agar dapat berprestasi dan mengharumkan nama Banua di MTQ Korpri tingkat nasional nanti.

“Sebagai event besar, tentu kita harus mempersiapkan kafilah dari Kalsel yang unggul, kompetitif dan siap bersaing dengan daerah lain,” kata Sulkan.

Provinsi Kalsel yang terkenal religius dan mayoritas berpenduduk umat muslim, sehingga kemampuan lomba dibidang keagamaan, provinsi kita sudah selayaknya unggul dan berprestasi.

“Alhamdulillah, di MTQ Korpri sebelumnya, kita meraih prestasi yang membanggakan. Kiranya prestasi ini bisa kita pertahankan,” ujar Sulkan.

Sulkan mengatakan, MTQ Korpri bukan hanya soal meraih kemenangan dan prestasi, tetapi juga menumbuh kembangkan ASN yang agamis dan pengembangan mental spritual. Karena dalam setiap mosabaqoh, selalu mengandung ekspresi dan aktualisasi keagamaan,

“Dari arena MTQ Korpri ini pula, kita buktikan bahwa ASN di Kalsel adalah ASN yang berpengetahuan luas dibidang Al-Qur’an, hadis dan pengetahuan keislaman pada umumnya. tentu yang paling utama dan mendasar, MTQ Korpri ini adalah tempat bagi kita mensyiarkan islam, silaturahmi dan kebersamaan,” ucap Sulkan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai