Pemprov Kalsel Mengapresiasi Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten HSS

Pj Bupati HSS, Hermansyah (kanan) mengukuhkan Bunda Literasi HSS, Rusnawati Hermansyah (kiri).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel mengapresiasi atas dikukuhkannya Bunda Literasi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rusnawati Hermansyah belum lama ini.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Pj Bupati Kabupaten HSS, Hermansyah dengan pemasangan selempang kepada Rusnawati Hermansyah.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie yang turut berhadir pada pengukuhan tersebut berharap, kehadiran Bunda Literasi dapat mendongkrak minat baca khususnya para generasi muda yang ada di Kabupaten HSS.

“Bunda Literasi memiliki peran yang sangat penting untuk mendongkrak minat baca masyarakat setempat. Untuk itu, Bunda Literasi dituntut untuk harus lebih aktif dan masif lagi dalam meningkatkan literasi dan kegemaran membaca masyarakat disini,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Rabu (8/11/2023).

Sementara itu, Pj Bupati HSS, Hermansyah berharap, Bunda Literasi dapat memotivasi masyarakat untuk berliterasi. Sehingga akan dapat meningkatkan indeks gemar berliterasi di Kabupaten HSS.

“Tugas mulia Bunda Literasi ini harus sering digelorakan. Masyarakat juga harus terlibat langsung, untuk membudayakan gemar membaca hingga ke kecamatan, kelurahan, desa dan sampai ketingkat RT dan RW,” tutur Hermansyah.

Sedangkan, Rusnawati setelah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi, berkumpul bersama murid-murid dari Sekolah TK dan SD di Kabupaten HSS untuk bercerita.

Kegiatan dilakukan di ruang baca khusus anak-anak di Perpustakaan dan Arsip Daerah tersebut, anak-anak pun terliat antusias menyimak.

Pada kesempatan itu, Bunda Literasi Rusnawati juga mengajak anak-anak berinteraksi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai