Jalin Solidaritas Di Tengah Pandemi Covid-19

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, saat melepas bendera start dalam rangka kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polda Kalsel, Banjarmasin, Jumat (14/8/2020). Biro Adpim

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 sekarang, segenap komponen perlu meningkatkan jalinan soliditas dalam membantu masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19.

“Ini merupakan hal penting, mengingat dampak Covid-19 memberikan tekanan luar biasa di seluruh aspek kehidupan, ” terang Kapolda Kalsel, di acara Bakti Sosial Polda Kalsel, Jumat (14/8/2020).

Berdasarkan data, jumlah kasus positif Covid-19 di dunia telah mencapai angka 20.423.897 orang dengan korban meninggal dunia sebanyak 744.649 jiwa.

Sementara di Indonesia, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 130.718 orang dengan korban meninggal dunia sebanyak 5.903 jiwa.

Sedangkan di Provinsi Kalimantan Selatan sendiri, kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 6.889 orang dengan korban meninggal dunia sebanyak 312 jiwa.

Kapolda Kalsel mengatakan, akibat situasi pandemi Covid-19 ini sangat besar, khususnya dalam aspek ekonomi dan sosial yang berimbas bagi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Pada momentum Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia 2020. Bersama-sama kita rekatkan jalinan solidaritas antar segenap komponen dengan melaksanakan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Bakti Sosial ini digelar serentak oleh seluruh jajaran Polda Kalsel, sebanyak 1 Juta Masker, 1.000 paket sembako berupa beras, tali asih, dan santunan dibagi kepada masyarakat umum,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan apresiasiasi kepada Polda Kalsel beserta jajaran atas kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan Polda Kalsel ini dapat menjadi pelopor untuk seluruh elemen masyarakat agar di suasana saat ini, kita bisa berbagi untuk kebahagiaan, kesejahteraan rakyat di Kalimantan Selatan, ” ucap Sahbirin. Biro Adpim/ Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai