Pemprov Kalsel Edukasi Penanganan Covid-19 Melalui Kompetisi

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menyerahkan secara simbolis penghargaan Banua Cov-fight Competition 2020 di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (14/8/2020). MC Kalsel/Ar

Usai penyelenggaraan Hari Jadi ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar secara sederhana, Pemprov Kalsel bekerjasama dengan Banjarmasin Post menyerahkan penghargaan Banua Cov-fight Competition 2020 di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (14/8/2020).

Kompetisi foto dan film pendek yang digelar sejak satu bulan itu, mengusung tema “Bergerak Melawan Covid-19” yang sejalan dengan kondisi Kalsel saat ini.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengatakan kompetisi tersebut merupakan salah satu inovasi yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Perlombaan ini dapat dipandang sebagai sebuah ajang bagi anak-anak muda untuk mengekspresikan karya dan kreatifitasnya dalam bentuk foto dan film pendek,” kata Sahbirin.

Sahbirin pun mengakui kemampuan dan teknik serta kemampuan anak-anak muda dalam berkarya melalui fotografi dan film pendek sudah cukup baik.

“Jadikan kompetisi-kompetisi fotografi dan film pendek sebagai ajang untuk mengasah pengalaman dan keterampilan,” ucap Sahbirin.

Kombinasi unsur edukasi dengan kompetisi fotografi dan film pendek, lanjut Sahbirin, merupakan cara yang tepat untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid-19.

“Media audio visual yang direpresentasikan melalui karya fotografi dan film pendek ini menjadi media yang bisa menjangkau semua kalangan,” kata Sahbirin.

Setelah melalui penjurian, SMK Negeri 3 Banjarmasin berhasil menjadi juara kategori film pendek dengan judul “Saraba Onlen” dan untuk kategori foto dimenangkan oleh Musocub dari Desa Kamayahan, Amuntai. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih