Gubernur Kalsel Resmikan Auditorium Universitas Borneo Lestari

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (tiga kanan) meresmikan Auditorium Universitas Borneo Lestari.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor meresmikan Gedung Auditorium Universitas Borneo Lestari. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk terus mendukung pengembangan universitas dan secara aktif terlibat dalam proses peningkatan kualitas pendidikan di Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (4/11/2023).

“Saya mengapresiasi komitmen serta semangat yang luar biasa dari seluruh pihak, yang telah berkontribusi dalam pembangunan pendidikan di Kalsel,” kata Sahbirin.

Sahbirin menyebutkan, pendidikan memiliki peran penting dalam memajukan suatu daerah. Oleh sebab itu, eksistensi Universitas Borneo Lestari menjadi salah satu wujud komitmen para pemangku kepentingan, dalam mengangkat taraf pendidikan di Kalsel.

“Saya ingin semua pihak terus berinovasi, selain dengan menyediakan sarana-prasarana serta fasilitas yang baik, juga melalui pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja dan perkembangan teknologi,” ujar Sahbirin.

Dengan demikian, Sahbirin ingin lulusan Universitas Borneo Lestari akan siap menghadapi persaingan global dan dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan yang terjadi.

“Saya juga ingin menekankan betapa pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dengan pihak eksternal, termasuk industri dan lembaga pemerintah. kolaborasi semacam ini dapat menciptakan peluang kerja sama yang saling menguntungkan dan memperkuat ekosistem pendidikan di Kalsel,” ucap Sahbirin.

Sahbirin menambahkan, dengan menjalin hubungan yang erat antara universitas dan berbagai pemangku kepentingan, dapat menciptakan program-program yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat, sehingga tercipta sinergi yang positif dalam upaya memajukan pendidikan dan perekonomian daerah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai