Lazis NU Layani Penyaluran Kurban dan Zakat

Konter NU Care Lazisnu Kalsel di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (28/6/2021). MC Kalsel/Fuz

Jelang perayaan Hari Raya Iduladha, Lazis NU Kalimantan Selatan membuka konter kurban bagi masyarakat kota Banjarmasin.

Terhitung sejak tanggal 25 Juni Silam, pihak Lazis NU membuka layanan di depan Pintu 6 Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (28/6/2021).

Layanan kurban dapat dilakukan dengan dua cara, pertama sistem tatap muka atau langsung mendatangi konter dan kedua dengan cara transfer langsung ke rekening Bank Kalsel 901.03.01.04675.2 dan Cimb Niaga Syariah 762269468000, kemudian juga dapat menghubungi ke nomor 087816745442.

Tiga paket kurban yang dapat dilayani bersama Lazis NU pada tahun ini, pertama paket saty ekor kambing untuk safu orang Rp2.600.000,00.

Paket kedua yakni kurban sapi untuk satu orang dengan harga Rp16 juta hingga Rp19 juta.

Ketiga yakni paket sapi untuk tujuh orang, dengan harga per orangnya Rp2.300.000,00.

Miftahul Salamah, Tim Layanan Penyaluran Lazis NU Konter kurban mengajak kepada masyarakat untuk dapat mempercayakan Lazis NU sebagai pelaksana layanan ibadah kurban.

“Ditengah pandemi seperti ini, kami mengajak masyarakat Banjarmasin yang hendak berkurban dapat mempercayakan kepada kami, cukup dengan transfer ke rekening atau menghubungi kontak WA panitia,” ujar  Salamah.

Layanan tatap muka jika berkesempatan pun dapat dilayani dengan mendatangi konter kurban di area masjid Sabilal Muhtadin.

Nantinya daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang berhak. “Hasil kurban nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dhuafa dan mereka yang benar-benar layak diberikan termasuk yang berada dipinggiran jalan,” tambah Salamah.

Tidak hanya layanan ibadah kurban, Lazis NU juga membuka donasi dengan nama Gocap (Gerakan Koin NU Menuju NU Mandiri), layanan ini membuka penyaluran zakat yang akan ditujukan untuk perbaikan mushala Bani Arsyadi di Martapura dan Pondok Pesantren.

Gerakan Koin atau Gocap ini dicanakangkan pada tahun 2021 akan diedarkan sebanyak 1.000 celengan sebagai bentuk kepedulian Lazis NU menyalurkan zakat dari masyarakat Kalimantan Selatan.

“Ada 3 Ponpes penerima zakat dari program Gocap, yakni Ponpes Yaikhona Kholil Gambut, Ponpes Nuzhatul Muttaqien Jejangkit dan Ponpes Darul Mubtadiin Kab. Banjar,” tutup Salamah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih