Dispersip Kalsel Terima Kunjungan dari IKAPI DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel mendapatkan kunjungan dari Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta, Hikmat Kurnia.

Kedatangan Hikmat ini disambut langsung oleh Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie beserta sejumlah jajarannya. Dia pun diajak berdiskusi santai, hingga berkeliling melihat layanan Perpustakaan Palnam, di Jalan A. Yani Kilometer 6 Kota Banjarmasin.

Selain sebagai Ketua IKAPI DKI Jakarta, Hikmat juga dikenal sebagai penggiat literasi nasional yang tahu betul keseriusan dan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam menunjang kemajuan literasi.

“Saya merasa senang atas kunjungan dari Ketua IKAPI DKI Jakarta beserta istri, semoga kami terus berkembang dan dapat memajukan literasi Banua,” kata Nurliani, Rabu (4/10/2023).

Sementara itu, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Hikmat merasa sangat senang dengan sajian Perpustakaan Palnam, yang dinilai menjadi contoh untuk dapat mengajak semua kalangan masyarakat guna memahami literasi dengan baik.

“Di sini selain banyak koleksi, juga banyak kegiatan yang dapat mendorong perkembangan literasi di Kalsel” ujar Hikmat.

Literasi yang begitu penting menurutnya, sebagai dasar untuk membangun peradaban.

“Tak ada peradaban yang hebat tanpa literasi yang kuat, dan Perpustakaan Palnam ini telah menjadi fondasi yang baik bagi perkembangan literasi di Kalsel,” puji Hikmat. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai