Pelajar Berpotensi Promosikan Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Dahnial Kifli (kiri). Mc Kalsel

Banjarmasin – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan terus bergerak untuk pembangunan pariwisata dengan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Paket Tour dan Tour Planner di Pyramid Hotel, Kamis (1/8/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli menjelaskan bahwa Bimtek ini merupakan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepariwisataan.

“Pelatihan ini salah satu program Dispar, program non fisik untuk peningkatan SDM Pariwisata kepada pelajar, minimal mereka tahu dan sadar tentang pariwisata,” ujar Dahnial.

Enam pemateri memberikan pengetahuan terkait kepariwisataan kepada 50 pelajar dari SMA/SMK Banjarmasin, di antaranya dari Kementerian Pariwisa Republik Indonesia. Dinas Pariwisata Kalsel, Akademisi, Mitra Kerja dan Praktisi Bidang Pariwisata di Banjarmasin.

“Bimtek ini dikhususkan kepada pelajar untuk menambah wawasan pengetahuan mereka tentang kepariwisataan kemudian nantinya mereka dapat membantu kita memasarkan dan mempromosikan potensi wisata di daerah kita melalui media sosial mereka,” tambah Dahnial usai membuka Bimtek tersebut. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih