Mahasiswa Menjadi Roda Penggerak Perubahan di Banua

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) pada PKKMB UNISKA Muhammad Arsyad Al Banjari. MC Kalsel/Rns

Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar Pekan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Selasa (13/9/2022).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan. agar mahasiswa di Provinsi Kalsel, khususnya seluruh mahasiswa UNISKA terus menjadi insan berilmu, memiliki akhlak mulia, dan terus menjadi roda penggerak perubahan di Banua ke arah yang lebih baik kedepannya.

“Mahasiswa yang sebenarnya yakni mahasiswa yang sukses dalam akademik dan sukses berorganisasi,” kata Sahbirin.

Menurut Sahbirin, salah satu tujuan merajut pendidikan di universitas adalah untuk meningkatkan kualitas SDM, karena peningkatan kualitas SDM adalah salah satu syarat mutlak dalam pembangunan bangsa.

“Untuk itu, mahasiswa patut berbangga dan bersyukur karena UNISKA adalah kampus swasta terbesar di Kalsel yang merupakan kebanggaan rakyat Banua,” ucap Sahbirin.

Sahbirin pun berharap, para mahasiswa dapat bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan selalu patuh kepada orang tua.

“Dua hal itu adalah kunci kesuksesan generasi yang diharapkan akan menjadi generasi berkualitas dan berdaya saing dan saat lulus dapat menjadi generasi yang tangguh serta terampil yang siap beradaptasi dengan perkembangan zaman,” tambah Sahbirin.

Sementara itu, Rektor UNISKA, Abdul Malik mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa.

“Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan mempelajari hal yang dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan mereka nanti,” kata Malik.

Ditambahkan Abdul Malik, pada tahun ajaran 2022/2023 ini, ada ribuan mahasiswa baru mengikuti kegiatan PKKMB yang dilaksanakan secara langsung setelah dua tahun masa pandemi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai