Survei Akreditasi dan Telusur Lapangan RSGM Gusti Hasan Aman

Foto bersama pada Survei Akreditasi Rumah Sakit. MC Kalsel/Rns

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman melaksanakan rangkaian acara penilaian Survei Akreditasi Rumah Sakit oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP).

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto mengatakan, giat tersebut merupakan lanjutan dimana sebelumnya pada (26/6) lalu telah dilaksanakan secara online atau daring.

“Ya Alhamdulillah, kali ini berkesempatan laksanakan lanjutan kegiatan daring, dimana selama dua hari yaitu hari ini dan besok secara luring atau tatap muka dengan telusur lapangan oleh surveyor dari LARS DHP,” kata Teguh, Banjarmasin, Senin (3/7/2023).

Dikatakan Teguh, bahwasanya telusur lapangan kali ini banyak bimbingan diberikan oleh tim surveyor yang membangun untuk RSGM Gusti Hasan Aman.

“Penilaian telusur ini yaitu membuktikan apakah yang telah kami berikan dokumen sudah sesuai dengan apa yang ada di lapangan juga implementasinya sudah sesuai dilaksanakan apa tidak,” jelas Teguh.

Sementara itu ketua tim surveyor LARS DHP, Ety Retno Setyowati, menuturkan bahwa survei akreditasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana sebelum pandemi hanya ada satu lembaga dan setelah pandemi ada enam lembaga surveyor.

“Perbedaan lainnya yaitu dahulu survei hanya dilakukan secara luring atau tatap muka, akan tetapi sekarang ini daring dan luring yang mana daring untuk melihat dokumen setelah itu luring yaitu surveyor hadir untuk melihat apakah implementasi dari dokumen yang dibuat sudah dijalankan secara konsisten atau tidak dan tentunya kita mengunjungi seluruh bagian dari Rumah Sakit ini,” terang Ety. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai