Hibah Rp 900 Juta Bagi Rumah Ibadah

Gubernur Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan sambutannya pada kegiatan Silaturahmi Ramadan dan Buka Puasa Bersama di Mesjid Riyadusshalihin, Desa Lok Paikat, Kabupaten Tapin, Selasa (29/5). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan kegiatan Silaturahmi Ramadan dan Buka Puasa Bersama di Mesjid Riyadusshalihin, Desa Lok Paikat, Kabupaten Tapin, Selasa (29/5).

Pada kegiatan ini turut berhadir Penjabat Bupati Tapin, Gusti Syarar beserta jajarannya dan juga Forkopimda Provinsi Kalsel.

Gubernur Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutanya mengatakan bahwa Bulan Ramadan merupakan bulan yang dinanti-nantikan oleh kaum muslim dan muslimin diseluruh penjuru dunia.

“Pada Bulan Ramadan ada malam yang sangat istimewa, yakni malam lailatul qadar. Semoga ada rakyat Kalsel yang mendapatkan lailatul qadar saat menjalankan ibadah, khususnya dimalam-malam terakhir Bulan Ramadan ini” ucapnya.

Sahbirin juga berpesan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai contoh bagi masyarakat Kalsel agar tetap disiplin melaksanakan pekerjaannya di bulan penuh berkah ini.

“Pemerintah harus memberi contoh, jangan salahkan rakyatnya jika mereka tidak disiplin karena pemerintahnya juga tidak disiplin” pesan orang nomor satu di Provinsi Kalsel ini.

Pada kesempatan ini pula Pemerintah Provinsi Kalsel memberikan bantuan hibah dan sembako yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor kepada perwakilan penerima bantuan hibah dan sembako.

Adapun bantuan hibah yang diberikan pada kesempatan kali ini yaitu sebesar Rp 900 juta untuk rumah ibadah dengan rincian sebagai berikut, bantuan hibah untuk mesjid sebesar Rp 700 juta dan bantuan hibah untuk langgar atau mushola sebesar  Rp 200 juta.

Selain itu Pemerintah Provinsi Kalsel juga memberikan bantuan untuk berbuka puasa kepada pengurus mesjid Riyadusshalihin, Desa Lok Paikat, Tapin sebesar Rp 25 juta dan 635 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan