BPAM Banjarbakula Bagikan Air Bersih

Balai Pengelola Air Minum (BPAM) Banjarbakula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel bagikan air bersih di Desa Pindahan Baru, Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar.

Dilatar belakangi kemarau panjang, Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan turun langsung membagikan air bersih kepada masyarakat. Apalagi kebutuhan air di masyarakat menjadi sangat penting terlebih untuk kebutuhan masak dan minum.

“Kita harus hadir di tengah masyarakat dalam keadaan kesulitan air seperti ini. Pembagian bantuan air bersih bagi masyarakat berdasarkan arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor,” kata Solhan, Selasa (19/9/2023).

Solhan mengatakan, pembagian air bersih ke desa pindahan baru sebanyak 14 ribu liter menggunakan mobil tangki.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam hal kebutuhan air bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPAM Banjarbakula Muhammad Berty Nakir menambahkan pada kegiatan pembagian air bersih di Desa Pindahan Baru, pihaknya menerjunkan personil lebih dari 30 orang.

“Hari ini kita turunkan 2 mobil tangki berkapasitas 10 ribu liter, dan 2 mobil hilux dengan kapasitas 1.200 liter,” kata Berty.

Menurutnya selama musim kemarau, pihaknya sudah mendistribusikan air bersih secara gratis sebanyak 93.800 liter untuk masyarakat sekitar Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut.

“Kita sudah salurkan bantuan air bersih sebanyak puluhan ribu liter secara gratis ke masyarakat melalui SKPD Pemprov Kalsel,” kata Berty.

Pembakal Desa Pindahan Baru, M Sholeh mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang telah memberikan bantuan air bersih ke desanya. 

“Air bersih ini sangat bermanfaat bagi warga kami pada musim kemarau. Mudah-mudahan bantuan air ini terus dilakukan kalau bisa rutin sebulan sekali,” kata Sholeh. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai