Pemprov Kalsel Tangani Perbaiki Jalan Trikora

Beberapa titik ruas jalan Bundaran Palam-Liang Anggang telah dilakukan perbaikan oleh pihak Dinas PUPR Kalsel. MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel akan memperbaiki aksen jalan trikora Banjarbaru.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib mengatakan, perbaikan Jalan Trikora sudah mulai dikerjakan. 

“Jalan trikora sudah kita perbaiki secara total pada titik-titik yang rusak,” kata Yasin, Selasa (13/4/2021).

Menurut Yasin, perbaikan jalan trikora ada dua paket proyek yang akan dikerjakan yaitu, paket dari jalan Mistar Cokrokusumo- Bundaran Palam dan Bundaran Palam-Liang Anggang.

“Dari dua paket jalan tersebut menghabislan  anggaran sebesar Rp2,5 miliar,” ucapnya.

Selain itu, sistem perbaikan nantinya meliputi penambalan jalan yang berlubang dengan batu setelah itu dilakukan pengaspalan kembali. 

“Kami lakukan penambalan lubang-lubang jalan yang rusak dan diaspal kembali,” ungkapnya.

Pemprov Kalsel melalui Dinas PUPR hanya berwenang untuk melaksanakan perbaikan atau peningkatan jalan yang statusnya Provinsi. Sementara statusnya jalan Nasional kewenangan Pusat dan jalan Kabupaten/Kota kewenangan terletak di masing-masing Pemkab/Pemkot.

“Jadi perlu disampaikan masyarakat agar tau bahwa yang jadi wewenang Pemprov melalui Dinas PUPR Kalsel adalah jalan provinsi bukan jalan nasional,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai