Wawali Banjarmasin: Cintai Lingkungan dan Tanamlah Pohon

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan mahasiswa ULM pada malam acara peringatan Hari Pohon se Dunia dengan tema “Revitalisasi di Bumi Nusantara” yang jatuh setiap tanggal 21 November, di halaman depan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Selasa (22/11). MC Kalsel/Scw

Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin mengadakan peringatan  Hari Pohon se Dunia dengan tema “Revitalisasi di Bumi Nusantara” yang jatuh setiap tanggal 21 November, di halaman depan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Selasa (22/11).

Acara ini bertujuan untuk mengajak para mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat di Kota Banjarmasin untuk mencintai dan peduli terhadap lingkungan dengan cara melakukan penghijauan di tempat tinggal masing-masing.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah pada arahannya menyampaikan ajakannya untuk mengantisipasi semakin parahnya pemanasan global akibat kurangnya pohon yang berfungsi sebagai paru-paru bumi.

Menurut Hermansyah, saat ini lingkungan di Kota Banjarmasin memang sudah mulai hijau dan rapi, namun hal ini harus terus diperhatikan sehingga kelestarian lingkungan hijau dan sehat terus terpelihara.

“Seiring kian pesatnya kemajuan transportasi di kota seribu sungai maka sebagai masyarakat kita harus cinta terhadap lingkungan. Caranya dengan menanam pohon,” ucapnya.

Pemko Banjarmasin rencananya akan membuat Taman Kamboja menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau dan Taman Bermain Ramah Anak.

“Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan terus berupaya mewujudkan lokasi Ruang Terbuka Hijau yang dapat digunakan sebagai tempat rekreasi sekaligus taman bermain ramah anak. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap masyarakat terutama anak-anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat,” katanya.

Selain itu, beliau juga menerangkan, upaya lain yang dilakukan Pemko Banjarmasin agar kota berjuluk seribu sungai ini tetap asri, salah satunya dengan melakukan renovasi drainase.(humpro-bjm)(Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih