HUT DWP ke 19 Kota Banjarbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19 Kota Banjarbaru di Aula Gawi Seberataan Pemko Banjarbaru, Senin (10/12/2018).

Ketua Dharma WanitaPersatuan Kota Banjarbaru Hj Syarifah Mariatul Said Abdullah yang membacakan sambutan Ketua Umum DWP pusat menyampaikan bahwa sangat pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat “Perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang kita tetapkan dalam 3 (tiga) hal, yaitu Pendidikan, Ekonomi, dan Kesehatan,” katanya.

Untuk itu Kontribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam Program Prioritas yang telah kami tetapkan bersama, yaitu Pembinaan Pendidikan dilingkungan DWP dan masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Produktif dan Kreatif bagi anggota dan masyarakat serta Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Dengan program prioritas diatas, DWP disemua tingkat kepengurusan bisa ikut aktif dan berperan nyata sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisipatif. Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak, termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur, penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di kalangan remaja,” jelasnya.

 Hal-hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

”Peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai isteri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-program Pemerintah di lapangan, sehingga tujuan dari Pembangunan Nasional bisa cepat terwujud,” tandasnya.

Sementara itu Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan ucapan selamat hari jadi yang ke-18 kepada segenap jajaran Dharma WanitaPersatuan Kota Banjarbaru, selalu semangat untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarbaru juga telah menunjukan eksistensi dan dedikasinya dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Kota Banjarbaru. “Melalui hari jadi kita patut melakukan evaluasi dan intropeksi, sampai sejauh mana sudah kinerja yang telah dilakukan, sesuai dengan peran, tugas dan pengabdian Dharma Wanita Persatuan,” ucapnya.

Saya berharap peran dan kualitas organisasi wanita yang ada dapat selalu ditingkatkan kaena mengingat masih banyak peluang dan tantangan pembangunan kedepannya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat dan berbagai pihak mari kita dukung dan berikan kesempatan kepada kaum perempuan untuk maju dan memberdayakan diri selama hal itu dilakukan secara posistif dan bermanfaat. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan