PB PODSI Pusat Inginkan Pengurus Kalsel Dapat Munculkan Ribuan Atlet

Wakil Ketua IV PB PODSI, Jarot Widyoko mengharapkan kepada Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalimantan Selatan yang baru dilantik dapat memacu olahraga dayung dan memunculkan ribuan atlet.

Hal ini disampaikannya pada saat pelantikan persatuan olahraga dayung seluruh Indonesia Kalimantan Selatan periode 2023-2027 di Banjarmasin, Sabtu (16/9/2023).

Ia mengatakan bahwa Kalimantan Selatan ini kan dikelilingi ribuan sungai. Untuk itu diharapkan pengurus PODSI Kalsel dapat memanfaatkan hal tersebut untuk melahirkan bibit atlet yang berprestasi.

“Saya yakin di Kalimantan Selatan, akan menghasilkan atlet-atlet dayung yang berprestasi, apalagi di Kota Seribu Sungai,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya dari pusat siap mendukung kegiatan yang akan diadakan PODSI Kalsel, yaitu dengan menyediakan fasilitas yang tersedia untuk berlatih.

“Ada bendungan di Tapin, Riam Kanan dan lainnya untuk berlatih. Kalau di bendungan, gelombang dan arusnya tidak terlalu kencang. Kemudian jika ada yang memerlukan dermaga atau apa, kami akan mendukung,” katanya.

Sedangkan Ketum PODSI Kalsel terpilih, Donny Wirawan Achdiyat, mengatakan pihaknya siap menerima dengan terbuka tantangan yang diberikan.

“Kami optimis dapat mencapai target tersebut. Untuk itulah kami juga sudah ada pembicaraan dengan Kepala Balai dan kami minta ada mes untuk pelatihan dasar di kawasan Riam Kanan, Kabupaten Banjar,” katanya.

Menurutnya, kemajuan olahraga dayung di Kalimantan selatan cukup baik dan bekembang. Kami optimis, PODSI dapat memunculkan Atlet dayung Kalsel yang berprestasi. Apalagi baru-baru ini tim dayung Kalsel berhasil meraih empat medali di Popnas XVI Sumsel 2023.

“Atlet-atlet junior lapis kedua kita saja kemarin dapat menunjukkan prestasinya di Popnas. Saya yakin, dayung Kalsel pembinaannya lebih terukur lagi, regenasi terus dapat berjalan. Saya yakin semuanya bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara itu. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdaprov Kalsel, Husnul Hatimah meapresiasi atas dilantiknya pengurus PODSI Kalsel periode 2023-2027 dengan harapkan olahraga dayung di Kalsel dapat semakin maju dan berprestasi.

“Kami optimis, jajaran pengurus PODSI yang dilantik ini, dapat terus membangun interaksi, sinergitas dan soliditas dengan semua komponen yang ada di banua, sehingga olahraga dayung di Kalsel dapat semakin maju, berkembang dan berprestasi,” kata Husnul.

Untuk itu, di momentum pelantikan ini, sebagai titik balik kemajuan olahraga dayung di Kalsel, khususnya dalam mencari dan membina talenta muda atlet dayung yang dapat membawa nama harum kalsel di kancah regional, nasional bahkan internasional nantinya.

“Kami Pemerintah Provinsi Kalsel, tentunya sangat mendukung dan siap membantu mensukseskan program-program pengurus persatuan olahraga dayung yang ada di Kalsel ke depannya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai