Pengambilan Sumpah Jabatan 45 Anggota DPRD Banjarmasin Periode 2019-2024

Suasana Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024, Senin (9/9/2019). MC Kalsel/Jml

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024, Banjarmasin, Senin (9/9/2019).

Sebanyak 45 orang Anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024 di ambil sumpahnya, 19 orang diantaranya diisi oleh wajah-wajah baru.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin periode 2014-2019, Ananda menjelaskan selama 5 tahun terakhir DPRD Kota Banjarmasin telah melaksanakan beberapa agenda seperti rapat paripurna internal ataupun dengan  SKPD, dialog interaktif dengan masyarakat, kunjungan kerja, serta kegiatan reses untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Dari hasil kegiatan dewan ditahun 2014-2019 telah menghasilkan beberapa produk putusan DPRD seperti Keputusan DPRD sebanyak 237 keputusan, MoU DPRD sebanyak 46 MoU, dan 71 Perda Kota Banjarmasin” katanya.

Sebagaimana diketahui, keanggotaan DRPD Kota Banjarmasin masa jabatan 2014-2019 segera akan mengakhiri masa jabatannya. Oleh karenanya, Ananda menyerahkan estafet kepemimpinan sementara DPRD Kota Banjarmasin kepada Harry Wijaya dari Partai Amant Rakyat.

“Dengan penyerahan estafet kepemimpinan ini, saya sudah bukan ketua lagi, hanya sebagai anggota saja. Saya berharap kepada anggota DPRD Kota Banjarmasin yang baru agar semua yang baik di periode sebelumnya diteruskan, yang tidak baik dibuang jauh-jauh” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengharapkan sinergitas antara anggota DPRD Kota Banjarmasin yang baru dengan Pemerintah Kota Banjarmasin bisa terus terjalin dengan baik untuk wujudkan Banjarmasin Baiman yang artinya Barasih wan Nyaman.

“Untuk komunikasi selama ini sudah dijembatani dengan baik oleh Sekretariat Dewan, sehingga apa yang menjadi kehendak Pemerintah Kota bisa dipahami dengan sebaiknya, meskipun tidak jarang terjadi perdebatan. Yang penting semangat untuk menyelesaikan persoalan yang ada ditengah masyarakat Kota Banjarmasin” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan