Meriahkan Hari Jadi ke 67, SMKN 4 Banjarmasin Selenggerakan Berbagai Kegiatan


Kepala Sekolah SMKN 4 Banjarmasin, Syafruddin Noor (kanan) saat mengunjungi salah satu stand para peserta didik pada kegiatan Hari Jadi ke 67 Smkn 4 Banjarmasin, di Banjarmasin, Rabu (6/9/2023). MC Kalsel/usu.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Banjarmasin meriahkan Hari Jadi ke 67 tahun dengan berbagai kegiatan yaitu berbagai penampilan seni mulai dari musik, dance hingga pelaksanaan Job Fair.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 4 Banjarmasin, Syafruddin Noor bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk memeriahkan hari jadi SMKN 4 Banjarmasin dengan mengangkat tema “Bersinergi wujudkan generasi masa depan yang cemerlang”.

“67 tahun itu bukanlah umur yang muda lagi, SMKN 4 Banjarmasin telah banyak menghasilkan lulusan – lulusan yang berkualitas hingga terserap di dunia kerja,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (6/9/2023). 

Lalu menurutnya, pada pelaksanaan Job Fair, pihaknya menggandeng perusahaan – perusahaan yang bergerak di sektor perhotelan, jasa hingga pelayanan. Hal ini diharapkan dapat membantu para alumni ataupun masyarakat untuk bisa masuk ke dunia kerja.

“Ada 20 perusahaan yang ikut memeriahkan job fair ini dengan total lowongan yang dibuka hingga ratusan pekerjaan,” katanya.

Selain pelaksanaan Job Fair, juga ada berbagai produk mulai dari makanan hingga kerajinan tangan yang langsung dibuat oleh para peserta didik dari jurusan mereka masing – masing.

Syafruddin berharap diumur SMKN 4 Banjarmasin yang sudah melewati setengah abad, ke depannya bisa terus mencetak generasi gemilang.

“Tentu kami harapkan alumni dan siswa siswi kami bisa berpartisipasi mencetak generasi gemilang dan turut serta dalam pembangunan banua bahkan Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut pada kegiatan job fair, Inka Windiyanti sangat bersyukur SMKN 4 Banjarmasin memberikan wadah bagi pencari kerja.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. karena bagi saya yang baru lulus kuliah, job fair yang diselenggarakan oleh SMKN 4 Banjarmasin ini sangatlah membantu untuk saya mencari pekerjaan,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai