Penghargaan Satyalencana Karya Satya dan SK PPPK, Gubernur Dorong ASN Berikan Pengabdian Terbaik

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. MC Kalsel/scw

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menyerahkan Surat Keputusan Gubernur tentang Pengangkatan PPPK Fungsional Teknis dan Penyerahan Penghargaan Tanda Jasa Satyalancana Karya Satya XXX, XX dan X Tahun di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel yang diikuti 890 ASN lingkup Pemprov Kalsel dan 70 PPPK, Banjarbaru, Senin (4/9/2023).

“Dengan penganugerahan tanda kehormatan ini, semakin mendorong semangat kita untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Begitu pula kepada saudara saudari yang menerima SK PPPK,” kata Sahbirin.

Sahbirin menyampaikan, penganugerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya dan penyerahan SK PPPK menjadi momen penting bagi masing-masing individu dan bagi Pemprov Kalsel.

Dimomen ini tumbuh rasa optimis dan harapan untuk membentuk sebuah tatanan birokrasi pemerintahan yang lebih baik di masa depan.

Dijelaskan Sahbirin, dalam NKRI posisi ASN sangat strategis dan berperan penting dalam mencapai kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia, sebagai motor penggerak pemerintahan. Karena itu, kompetensi dan profesionalisme ASN harus kita bangun pada semua lini pemerintahan.

“Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini, diantara bentuk penghargaan yang diterima ASN sejak puluhan tahun yang lalu. Kini penghargaan dalam bentuk peningkatan kesejahteraan ASN juga semakin baik, terutama melalui THR, gaji ke-13 dan tunjangan kinerja. Karena itu, seorang ASN harus bekerja dengan baik dalam kedinasan, serta menunjukkan sikap dan perilaku yang terpuji di masyarakat,” ujar Sahbirin.

Oleh karena itu, Sahbirin menyebut dengan penganugerahan gelar tanda kehormatan ini, sesungguhnya negara ingin menumbuhkan kebanggaan dan sikap keteladanan dari kalangan ASN.

Kemudian, Sahbirin berpesan untuk siapa pun yang menerima tanda kehormatan, maka sesungguhnya mereka juga memiliki tanggung jawab moral untuk memelihara penghargaan itu dengan sebaik-baiknya.

“Ketika kita menerima penghargaan tanda kehormatan, maka hargailah penghargaan itu dengan meningkatkan prestasi kerja, kedisiplinan dan keteladanan. Hargailah penghargaan tanda kehormatan, dengan pengabdian yang ikhlas untuk kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia,” pesan Sahbirin. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai