Dinsos Kalsel Kirimkan Delapan Anggota Tagana Ikuti Jambore di Jawa Barat

Peringatan HUT ke-17 Tagana Kalsel oleh Dinsos Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (24/3/2021). MC Kalsel/Rns

Dinas Sosial Kalimantan Selatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia secara sederhana di aula kantor setempat, Banjarmasin, Rabu (24/3/2021).

Terkait HUT Tagana Indonesia itu, Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, mengatakan Tagana Kalsel akan mengirimkan delapan anggota untuk mengikuti Jambore yang diselenggarakan Kementerian Sosial di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

“Pada hari puncak nanti, delapan orang anggota Tagana Kalsel berangkat ke Pantai Pangandaran, Jabar untuk mengikuti lomba disana yang diadakan 28 Maret 2021,” ucap Nuriyani.

Disebutkan Nuriyani, lomba yang akan diikuti pada Jambore seperti water rescue, vertical rescue, serta Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

“Untuk virtual nantinya juga ada seperti pemasangan tenda yang dilaksanakan di halaman kantor. Kita targetkan mempertahankan juara dua dalam perlombaan syukur bisa juara umum,” tambah Nuriyani.

Nuriyani pun berpesan kepada Tagana Kalsel untuk dapat memberikan kemampuan terbaik. Apalagi, dua tahun lalu, Tagana Kalsel berhasil meraih juara dua untuk lomba PPGD dan water rescue.

“Anggota yang berangkat nantinya agar tetap semangat dan diharapkan nantinya menunjukan bahwa Tagana Kalsel lebih hebat dari Tagana daerah lainnya,” kata Nuriyani. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai