Apel Gabungan, Gubernur Kalsel Minta Evaluasi Triwulan Ketiga


ASN Pemprov Kalsel mengikuti Apel Gabungan Awal Bulan September di lapangan Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Senin (4/9/2023). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengajak kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemprov Kalsel agar melakukan evaluasi triwulan ketiga saat memberikan pengarahan pada Apel Gabungan awal bulan September di lapangan kantor gubernur di Banjarbaru.

“Momentum ini merupakan saat yang tepat untuk mengevaluasi sejauh mana kita telah mencapai target kinerja, baik fisik maupun anggaran, triwulan ketiga adalah waktu yang tepat untuk melihat sejauh mana kita telah mencapai target kinerja fisik program dan kegiatan,” ujar Sahbirin Noor, Senin (4/9/2023).

Gubernur Kalsel juga menegaskan pentingnya disiplin dalam melaporkan realisasi kegiatan secara berkala dengan kerjasama, kolaborasi dan fokus pada efisiensi penggunaan anggaran, sehingga realisasi dana di konsentrasi dan tugas pembantuan yang bersumber dari APBN evaluasi sangatlah penting untuk menilai efektivitas program dan kegiatan yang telah dijalankan.

Kemudian disebutkan, jika peningkatan kinerja dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan memastikan bahwa tujuan pembangunan Prov Kalsel dapat tercapai.

“Selama kurang lebih kurang 6 sampai 7 tahun terakhir, kita sudah mendapat penghargaan di skala nasional yang jumlahnya 189 penghargaan, hampir 200,” sebut Sahbirin Noor.

Menurutnya capaian tersebut bukan hanya karena gubernur, melainkan prestasi dan apresiasi bagi seluruh ASN Pemprov Kalsel yang telah bersinergi dalam membangun Banua tercinta.

Gubernur Kalsel juga memberikan apresiasi kepada ASN yang turut sebagai peserta pada apel gabungan awal September ini sebagai bentuk kedisiplinan sekaligus sebagai bukti komitmen dalam meneguhkan kedisiplinan dan semangat kerja.

Apel gabungan awal September ini diawali dengn mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh KH Hasanuddin Badruddin dan di sela pelaksanaan apel gabungan dilakukan penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Oktober 2023. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai