Miliki Peluang, Disdag Kalsel Dorong Kemajuan UMKM Sabun Lokal

Pemilik usaha menunjukan produk sabun pencuci piring dan pencuci tangan, di Banjarbaru, Selasa (7/12/2021). MC Kalsel/scw

Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong kemajuan pelaku UMKM lokal, termasuk produsen sabun pencuci piring dan sabun pencuci tangan asal Banjarbaru.

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, mengatkan produk tersebut memiliki peluang yang bagus, karena saat ini belum ada produsen produk serupa di Kalsel.

Hal ini harus kita dukung baik dari segi promosi agar produk lebih dikenal masyarakat luas. Baik itu lewat kegiatan pasar murah, penjualan market place, maupun reseller,” kata Birhasani, melalui pesan singkat, Selasa (7/12/2021).

Birhasani juga menyarankan agar produsen sabun tersebut segera membangun jaringan pemasaran, sehingga dapat memperluas jangkauan.

“Kolaborasi semua pihak dapat mengembangkan usaha dengan cepat sehingga mampu memberikan pemasukan untuk ekonomi daerah,” ucap Birhasani.

Sementara itu, Ani selaku pemilik usaha sabun berlabel “Big Fast” mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah, baik peralatan, promosi, hingga permodalan.

“Kami berharap produk ini diterima pemerintah, terlebih untuk bantuan alat produksi untuk menunjang kuantitas produksi serta pengolahan agar lebih mudah dan praktis,” kata Ani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai