Dispersip Turunkan Mobil Perpustakaan Keliling pada Kalsel Expo 2023

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel turut memeriahkan gelar Kalsel Expo dengan menurunkan mobil perpustakaan kelilingnya.

Stan mobil pusling tersebut berada di sekitar area panggung utama, seberang Kantor Walikota Banjarbaru. Adanya meja dan kursi yang berwarna-warni, cukup memberikan kesan berbeda bagi pengunjung.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran pers Dispersip Kalsel mengaku bersyukur bisa turut hadir untuk masyarakat dalam pameran ini, sebagai salah satu sarana promosi untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Semoga dengan adanya armada pusling itu, juga menjadi media sosialisasi untuk meningkatkan minat baca dan literasi secara nasional,” kata Nurliani, Sabtu (2/9/2023).

Sementara Petugas Pusling Ijah mengatakan, satu unit mobil pusling ini membawa berbagai judul koleksi bacaan anak dan koleksi bacaan remaja/dewasa, yang bisa dibaca warga yang berkunjung. Layanan ini dibuka mulai pukul 09.10–16.00 Wita selama Kalsel Expo berlangsung.

“Memang yang paling banyak adalah koleksi bacaan anak, namun koleksi bacaan remaja dan dewasa juga ada,” jelasnya.

Salah seorang guru Sekolah Dasar Negeri 1 Komet Arif marnoto, menyampaikan apresiasi atas hadiranya layanan pusling ini.

“Anak-anak begitu antusias mengerumuni mobil pusling, tentu ini sangat banyak manfaat buat pengunjung yang mau mampir,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai