IMBI Kalsel Gelar Bakti Sosial Dengan Bagikan Sembako ke Sejumlah Panti Asuhan

Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako ke sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pembagian langsung dilakukan door to door ke rumah warga dan ke sejumlah panti asuhan yang langsung dipimpin oleh Ketua IMBI Kalsel, Riko Ijami dan jajaran pengurus IMBI Kalsel.

“Jadi ada sekitar 200 paket sembako disiapkan pada bakti sosial kali ini. Paket sembako itu berisi telur, gula, beras, minyak, dan kebutuhan pokok rumah tangga,” kata Riko, Sabtu (2/9/2023).

Menurutnya, pembagian ada dua tempat, pertama di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke Tahfiz Al Qur’an sebanyak 70 paket, dan di Banjarmasin ada 130 paket sambako.

Adapun salah satu yayasan yang diberikan bantuan yaitu Panti Asuhan Putri Hajjah Asiyah yang berada di jalan Sultan Adam, Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin Selatan.

“Paling tidak dengan bantuan sembako, sedikit membantu mereka dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, walaupun nilainya tidak mencukupi untuk kebutuhan jangka panjang,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan bakti sosial pembagian sembako bukan pertama kali dilaksanakan oleh IMBI Kalsel. Pada bulan ramadan, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Kalau kegiatan rutin dilaksanakan pada bulan puasa seperti buka bersama dan berbagi kepada anak panti, kali ini kita berbagai kepada para donatur, mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan setiap bulan,” harapnya.

Secara terpisah, Sekjen IMBI Kalsel Gusti mengungkapkan kegiatan bakti sosial yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian IMBI kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia mengatakan, selama ini komunitas motor sering di cap negatif oleh masyarakat. Sehingga melalui bakti sosial tersebut pihaknya ingin membuktikan bahwa komunitas motor tidak negatif seperti yang ada dibenak masyarakat selama ini.

“Jadi ini menunjukkan bahwa klub anak motor itu ada pedulinya dengan masyarakat, jadi ngga nilai negatif saja, tapi kami juga ada nilai positifnya,” katanya.

IMBI Kalsel baru saja melaksanakan touring bekerja sama dengan Pengda Jawa Timur dan Pengda Bali. Tidak hanya tingkat nasional, sejumlah pengurus IMBI Kalsel dikatakan beberapa kali juga pernah mengikuti event internasional seperti yang dilaksanakan di Malaysia, Brunei, dan di Himalaya.

Untuk yang tingkat regional, mereka juga ikut serta dalam kegiatan touring Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel beberapa waktu lalu. Dan dalam waktu dekat juga akan berpartisipasi dalam HUT Lanal dengan kegiatan touring dari Banjarmasin ke Liang Anggang. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai